Tentukan sisa pembagian suku banyak oleh bentuk linear berikut ini, x³+4x²+x+3 di bagi x – 1

36 sec read

Apakah kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan Tentukan sisa pembagian suku banyak oleh bentuk linear berikut ini, x³+4x²+x+3 di bagi x – 1. Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan yang kamu cari :




Tentukan sisa pembagian suku banyak oleh bentuk linear berikut ini
x³+4x²+x+3 di bagi x – 1





Itu caranya yang paling gampang pake metode horner. gmana?
gini, lo liat koefisien dari masing-masing variabel. koef.nya  x^{2} ada 1, kof. 4 x^{2} ada 4 dst. Akhirnya didapatkan

1     4     1      3      nah mereka ini dibagi sama (x-1) atau X=1. tinggal terapin deh noh metode horner
          1          4           1           3
x=1              1*1=1    5*1=5   6*1=6
          1       4+1=5   5+1=6   6+3=9

udah nah karena di soal yanglo tulis tu pangkat terbesar adalah 3 (atau bahasa kerennya berderajat 3) dan dibagi sama x-1 (berderajat 1) jadi sisanya x.nya harus berderajat 2 oke?

biar gampang mulai dari belakang aja,
-liat ada angka 9 nah itu adalah sisa pembagian dari soalnya dibagi (x-1)
-trus 6 disitu adalah x x^{0} jadi x.nya gak perlu ditulis
-angka 5 adalah  x^{1} -> 5 x^{1}
-nah yang paling depan angka 1 x^{2} /tex. seperti yang gw bilang hasilnya harus  x^{2}

jadi, hasil pembagian dari soal yang lo tulis dibagi sama (x-1) adalah..
 x^{2} +5x+6 dengan menghasilkan sisa 9

oke, kalo kurang paham atau kurang jelas atau kurang gmana gitu jawabannya lo bisa pm gw atau komen aja. gw bakal muncul as soon as possible



brooke-anderson.com

Bagaimana dengan jawaban diatas ? Apakah jawaban diatas sudah cukup membantu untuk menyelesaikan tugasmu ?Jika ada  pertanyaan lain  silahkan kamu tulis pendapatmu di kolom komentar dibawah ini ya !

Cara mengetahui panjang sisi suatu segitiga jika diberikan besar…

Apakah kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan Cara mengetahui panjang sisi suatu segitiga jika diberikan besar…. Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan yang kamu cari...
bakoelcode
8 sec read

Ubahlah menjadi bentuk desimal ke bentuk pecahan, 1.18,025=, 2.20,04=,…

Apakah kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan Ubahlah menjadi bentuk desimal ke bentuk pecahan, 1.18,025=, 2.20,04=,…. Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan yang kamu cari...
bakoelcode
3 sec read

Tentukan beda pada setiap barisan aritmatika berikut ini, -9,-6,-3,…

Apakah kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan Tentukan beda pada setiap barisan aritmatika berikut ini, -9,-6,-3,…. Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan yang kamu cari...
bakoelcode
3 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022- Brooke Anderson