Doa Agar dimudahkan untuk Memenangkan Perlombaan

2 min read

Doa Agar dimudahkan untuk Memenangkan Perlombaan
Apakah kamu sedang mencari jawaban dari pertanyaan Doa Agar dimudahkan untuk Memenangkan Perlombaan. Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan yang kamu cari :

Doa Agar dimudahkan untuk Memenangkan Perlombaan – Berdo’a adalah salah satu perintah ALLAH SWT. Do’a oa adalah wujud permohonan kita kepada Tuhan. Dalam Islam, doa adalah ibadah yang paling mulia di sisi Allah SWT.

Do’a adalah senjata untuk orang Mukmin. Sudah berapa kali kita berdo’a, meminta kepada-Nya? Ataukah kita masih kurang meminta kepada-Nya padahal Dialah Sang Pencipta dan Sang Pemberi Rejeki untuk semua? Segeralah berdo’a untuk urusan apa saja karena janji-Nya adalah mengabulkan permintaan siapa yang meminta.

Allah berfirman dalam Al-qur’an yang berbunyi:

Table of Contents

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدۡعُونِيٓ أَسۡتَجِبۡ لَكُمۡۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسۡتَكۡبِرُونَ عَنۡ عِبَادَتِي سَيَدۡخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk ke neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Ghafir: 60)

 

Hadist berikut ini mengajarkan kepada kita bagaimana tata cara berdo’a yang sesuai dengan yang Nabi ajarkan kepada para Sahabat-sahabatnya.

Nabi bersabda,

وَعَنْ فَضَالَةَ بْنِ عُبَيْدٍ رضي الله عَنْهُ قَالَ: سَمِعَ رَسُوْلُ الله صلى الله عليه وسلم رَجُلا يدعو في صَلاتِه لَم يمَجِّدِ اللهَ تعالى ولم يصَلِ على النبي صلى الله عليه وسلم فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ((عَجِلَ هذا)) ثم دعاه فقال له -أوْ لغيره- : ((إذا صلى أحدكم فليبدأ بتحميد ربه والثناءِ عليه، ثم يصلي على النبي صلى الله عليه وسلم ثم يدعو بعد بِما شاءَ)) (رواه أبو داود والترمذي وقال حديث حسن صحيح)

Dari Fadhalah bin ‘Ubaid, ia berkata: “Rasulullah pernah mendengar seorang laki-laki berdo’a di dalam shalatnya, dia tidak mengagungkan Allah Ta’ala dan tidak bershalawat kepada Rasulullah shallaahu ‘alayhi wa sallam. Maka Rasulullah bersabda: ‘Orang ini tergesa-gesa!’ Kemudian, beliau memanggilnya lalu bersabda kepadanya atau kepada yang lainnya: ‘Apabila seseorang di antara kamu mengerjakan shalat, hendaklah dia memulai dengan mengagungkan Rabbnya dan memuji-Nya lalu bershalawat kepada Nabi shallaahu ‘alayhi wa sallam, baru kemudian berdo’a sesuka dia.’” (HR. Abu Dawud dan at-Tirmidzi. At-Tirmidzi berkata: “Hadits hasan shahih.”)

Umumnya, sebagian dari kita memutuskan untuk berpartisipasi dalam suatu perlombaan dengan tujuan ingin menambah pengalaman. Namun, tentu akan lebih menyenangkan lagi jika kita dapat memenangkan perlombaan tersebut.

Pengalaman memanglah penting, namun sertifikat juara yang berhasil dibawa pulang tentulah sangat membanggakan, baik sertifikat lomba menulis, lomba debat, lomba pidato, lomba desan, dan lain sebagainya. Dalam kompetisi perlombaan setiap manusia pasti menginginkan yang namanya kemenangan, sebelum memasuki babak perlombaan para peserta biasanya sudah mempersiapkan kesiapan dzohir bathin.

Doa Agar Menang Lomba dan Mendapatkan Keberuntungan Ini Sudah Banyak Di Amalkan Oleh Ribuan Orang. Seperti Mengikuti Lomba Burung, Lomba Mancing, Lomba Sebuah Pertandingan Sepak Bola, Voly dll, Lomba Kompetisi, Lomba Olimpiade, Agar Menang Kompetisi dan Segala Jenis Perlombaan.

Dan untuk persiapan bathin hendaklah kalian bergegas mendekatkan diri kepada Allah untuk berdoa kepada-Nya, supaya ketika dalam pertandingan lomba mendapat pertolongan dari Allah.

InssyaAllah Menang! Alhamdulillah, Sudah Banyak Orang Yang Mengamalkan doa agar menang lomba ini dan Atas Izin Tuhan Yang Maha Kuasa Doa Mereka (yang membaca dan mengamalkan) Di kabulkan Akhirnya Berhasil Sukses Dalam Memenangkan Perlombaan.

Bacaan Doa agar mudahkan  Memenangkan Lomba

ketika kita ingin memenangkan perlombaan selain mempersiapkan dengan maksumal juga harus meminta pertolongan kepada Allah.  beberapa doa yang bisa kalian amalkan, berikut doanya:

  • surat Al-Fath ayat 1-3:

إِنَّا فَتَحْنَا لَكَ فَتْحًا مُبِينًا

لِيَغْفِرَ لَكَ اللَّهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ وَمَا تَأَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكَ وَيَهْدِيَكَ صِرَاطًا مُسْتَقِيمًا

وَيَنْصُرَكَ اللَّهُ نَصْرًا عَزِيزًا

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata. Supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus. Dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat”

surat Al-Anfâl ayat 9

اِذْ تَسْتَغِيْثُوْنَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ اَنِّيْ مُمِدُّكُمْ بِاَلْفٍ مِّنَ الْمَلٰۤىِٕكَةِ مُرْدِفِيْنَ

(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu, “Sungguh, Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.”

  • kumpulan Doa agar di mudahkan saat berlomba

أللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَانَحْنُ فِيْهِ وَمَا نَطْلُبُـهُ وَنَرْتَجِيْـهِ مِنْ رَحْمَتِكَ فِي أَمْرِنَا كُلِّهِ فَيَسِّرْ لَنَا مَا نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلآفَاتِ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui keadaan yang sedang kami hadapi, permintaan dan harapan kami dari pada rahmat-Mu dalam semua urusan kami. Maka permudahkanlah urusan kami di dalam perjalanan kami dan apa yang kami minta dari keperluan-keperluan kami. Dekatkanlah jarak perjalanan kami, selamatkanlah kami dari segala penyakit dan kerusakan. Janganlah Engkau jadikan dunia ini sebesar-besar keinginan kami dan setinggi-tinggi harga ilmu kami. Janganlah Engkau kuasakan ke atas kami orang yang tidak menyayangi kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihani! Semoga Allah swt mencurahkan rahmat dan keselamatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya.”

 

اِنَّا فَتَحۡنَا لَكَ فَتۡحًا مُّبِيۡنًالِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًاوَّ يَنۡصُرَكَ اللّٰهُ نَصۡرًا عَزِيۡزًا

“Sesungguhnya kami telah membentangkan bagimu kemenangan yang gemilang. Agar dia mengampuni dosa-dosamu yang terdahulu dan yang akan datang. Dan menyempurnakan nikmat-Nya atasmu. dia memberi petunjuk di jalan yang lurus. Dan Allah akan memberikan pertolongan kepadamu dengan pertolongan yang mulia.”

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Artinya: “Aduhai Dzat yang Aduhai Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu.” (HR. At-Tirmidzi no.3522).

Bagaimana dengan jawaban diatas ? Apakah jawaban diatas sudah cukup membantu untuk menyelesaikan tugasmu ?Jika ada  pertanyaan lain  silahkan kamu tulis pendapatmu di kolom komentar dibawah ini ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© 2022- Brooke Anderson